Pelatihan Academy Trainer di ID-Networkers (IDN.id)

Ditulis oleh Nugroho pada 28 Juni 2016

Salah satu syarat agar sebuah institusi pendidikan vokasi (kejuruan) dapat menjadi MikroTik Academy adalah memiliki minimal 1 orang Guru Tetap yang memiliki 1 sertifikat MikroTik tingkat dasar / basic (MTCNA) dan minimal 1 sertifikat Mikrotik tingkat lanjut / advance (MTCRE, MTCWE, MTCTCE, MTCUME, atau MTCINE) dengan skor minimal 75%.

SMK Negeri 2 Bawang Banjarnegara telah mengirimkan 1 orang guru untuk mengikuti pelatihan dan memperoleh persyaratan sertifikat sebagai syarat untuk mendirikan Mikrotik Academy.

ID-Networkers (IDN.id) dipilih sebagai tempat training dan uji sertifikasi MikroTik, karena dianggap memiliki kualitas materi, trainer, dan fasilitas yang cukup baik. Selain itu ID-Networkers dianggap memiliki kredibilitas dan resmi terdaftar pada Mikrotik (mikrotik.com) sebagai lembaga training dan sertifikasi MikroTik. Nama ID-Networkes yang cukup "besar" di dunia Networking, pendekatan dan cara pandang yang sedikit "berbeda" dibandingkan lembaga training lain, membuat pilihan untuk mengirimkan 1 orang guru ke ID-Networkers makin mantap.

Training dan sertifikasi MTCNA (MikroTIk Certified Network Assicoate) dilaksanakan pada tanggal 16-18 April 2016, dan dilanjutkan tanggal 19-20 April 2016 untuk training dan sertifikasi MTCRE (MikroTik Certified Routing Engineer). Lokasi training berada di ID-Networkers Semarang (-7.054077, 110.431899) yang berada di kawasan Tembalang Semarang, persis di seberang jalan Masjid Pangeran Diponegoro (MPD), tepat sebelum pintu gerbang Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.


SMKN 2 Bawang Banjarnegara resmi menjadi MikroTik Academy

Ditulis oleh Nugroho pada 28 Juni 2016

Pada tanggal 2 Juni 2016, bersamaan dengan terbitnya sertifikat Academy Trainer, maka secara resmi SMK Negeri 2 Bawang Banjarnegara juga telah terdaftar di website resmi MikroTik - yaitu mikrotik.com - sebagai MikroTik Academy.

Dengan resmi menjadi MikroTik Academy, maka guru yang berindak selaku Mikrotik Academy Trainer SMK Negeri 2 Bawang berhak melakukan mekanisme training dan ujian sertifikasi MTCNA pada siswa SMK Negeri 2 Bawang.